News

Beginilah Arti Kata FWB Dalam Hubungan, Simak Now !

×

Beginilah Arti Kata FWB Dalam Hubungan, Simak Now !

Share this article
arti kata fwb

Belum banyak yang tahu arti kata fwb meskipun ini adalah kata yang sedang viral tahun 2024, simak artikel ini now untuk mengertahui lebih detail.

Sebuah hubungan asmara tentunya harus terdapat adanya sebuah kesetujuan antar satu sama lain pada status hubungan cinta. Adapun beberapa status hubungan sepasang wanita dan laki-laki yang cukup aneh untuk diterapkan.

Salah satu istilah yang digunakan oleh anak muda sekarang, umumnya menggunakan kata dengan bahasa inggris. Istilah yang mendefinisikan sebuah hubungan antara laki-laki dan perempuan yang hanya sebatas berstatus hubungan pertemanan.

Namun, pasangan tersebut melakukan aktivitas layaknya seorang pasangan yang sudah menikah. Perilaku yang dimaksud ini sangat tidak dianjurkan untuk ditiru, namun anehnya ada saja yang menggunakan istilah ini untuk menjelaskan status hubungan dengan seseorang. 

Maksud Istilah Kata FWB

Inilah FWB, yang merupakan sebuah istilah yang menjelaskan sebuah hubungan laki-laki dan perempuan yang berteman, namun melakukan kontak fisik romantis secara intim antara satu sama lain, sedangkan mereka tidak menyebut itu sebuah hubungan asmara atau sejenisnya, hanya sebatas pertemanan.

FWB adalah gabungan kata bahasa inggris, yaitu Friends With Benefits. Apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia,  kata FWB artinya “Teman dengan Manfaat”. Sesuai juga dengan maksud dari istilah ini, pertemanan yang membawa manfaat romantis antar satu sama lain.

Alasan Seseorang Melakukan FWB

Cukup rumit, seseorang yang menjalankan hubungan Friend with Benefits (FWB) adalah orang yang tidak mempunyai rasa pamrih. Tidak juga memiliki sebuah keputusan untuk menjalin hubungan dengan seseorang pada jenjang yang serius. Alasan melakukan hal tersebut, bisa jadi karena pengalaman di masa lalu yang membuatnya enggan untuk menjalin hubungan dengan seseorang.

Apakah Hubungan FWB perlu Dihindari ?

Tentu saja perlu, apalagi dengan melihat dari setiap keyakinan agama yang tidak memperbolehkan seorang laki-laki dan perempuan yang menjalin hubungan asmara yang bukan sebuah pernikahan atau jatuhnya akan menjadi zina. 

Jika kamu seseorang yang taat dengan agama, maka disarankan untuk tidak menjalankan istilah tersebut. Apalagi ada hubungannya dengan seksualitas pada sesuatu yang tidak sah, akibatnya akan berdosa.

Istilah Dengan Konteks yang Sama

Selain FWB, terdapat juga beberapa istilah dalam konteks hubungan romantis, sebagai berikut :

  1. Ghosting

Istilah yang menjelaskan seseorang yang melakukan sebuah aksi menghilang dari kontak komunikasi, interaksi dan kehidupan sehari-hari pada pasangannya. 

  1. Hit On

Istilah ini merupakan sebuah istilah yang bermaksud pada seseorang yang melakukan aksi menarik perhatian pada seorang wanita/laki-laki yang ia sukai. Aksi menarik perhatian tersebut dapat berupa sebuah obrolan yang humoris yang memancing perasaan senang pada seorang yang disukai.

  1. On The Rock

Berada di batu, tidak bukan seperti itu. Istilah ini bermaksud sebuah hubungan yang memiliki banyak konflik, masalah dan kendala yang membawa hubungan tersebut menjadi selesai.

  1. Toxic Relationship

Sebuah hubungan yang buruk, dikarenakan istilah tersebut menjelaskan hubungan yang penuh dengan hal buruk seperti emosi negatif yang menyebabkan kondisi mental yang menurun dan berakibat buruk bagi kesehatan fisik serta psikis kedua orang dalam hubungan. Umumnya, hubungan seperti ini tidak akan bertahan lama.

  1. Stashing

Sebuah jalinan hubungan antara laki-laki dan perempuan dengan konsep rahasia. Rahasia dalam artian adalah tidak memberitahukan informasi yang dialami oleh pasangan tersebut kepada orang-orang di sekitar, jadi seperti hubungan rahasia.

  1. Crush

Istilah yang satu ini banyak digunakan oleh anak mudah saat ini, dengan bermaksud mengatakan kata “Gebetan” atau seseorang yang sedang ia sukai. Di internet maupun kehidupan sehari-hari istilah ini populer digunakan seseorang yang belum menikah.