News

Arti Support System dalam Bahasa Gaul dan Manfaatnya

×

Arti Support System dalam Bahasa Gaul dan Manfaatnya

Share this article
Support-System-Artinya-dalam-Bahasa-Gaul

Istilah arti support system dalam bahasa gaul merupakan kata sering digunakan oleh anak muda era sekarang. Banyak yang menggunakan kata ini.

Tidak hanya digunakan dalam percakapan non formal saja, namun juga sering digunakan dalam percakapan yang formal.

Bagi yang ruang lingkup pergaulannya luas, tentu tidak akan merasa asing dengan istilah yang menunjukkan dukungan ini. Namun bagi yang baru mendengarnya, bisa jadi masih kurang jelas dan hanya menebak-nebak saja arti yang sesungguhnya.

Arti Support System dalam Bahasa Gaul dan Maknanya

arti-support-system-dalam-bahasa-gaul

Pada dasarnya, support system ini sendiri memiliki arti yang hampir sama dengan support atau dukungan. Hanya saja kata ini merujuk kepada objek memberikan dukungan kepada seseorang dengan sepenuh hati.

Orang tersebut dapat berasal dari orang memiliki hubungan dekat seperti pasangan, orangtua, kerabat atau orang lain. Keberadaannya memberikan banyak sekali manfaat membantu seseorang untuk maju dan berkembang dengan baik.

Sosok yang membantu disaat terjatuh sehingga dapat bangkit lagi dari kubangan kesedihan yang dialami. Orang tersebut akan menjadi orang yang paling awal mengetahuinya dengan baik. Agar semakin memahami istilah ini maka dapat menyimak penjelasan berikut ini:

Ketahui Makna secara Umum

Apabila ditilik dari asal katanya, suport ini sendiri berasal dari kata dalam bahasa Inggris kerap digunakan oleh semua orang. Baik yang mempunyai usia muda maupun tua, baik di kalangan orang bekerja maupun anak sekolahan.

Apabila ditilik arti secara umum, arti istilah ini adalah dukungan sementara apabila dilihat dari kata kerja maka artinya adalah mengampu, mendukung, menyokong atau menggalang dsb. Sementara itu jika dilihat dari kata benda mempunyai makna sebagai tumpuan, sandaran ataupun sokongan. Itulah sebabnya para pendukung sebuah klub olahraga sering disebut sebagai suporter.

Sementara itu arti support system secara umum juga mempunyai kemiripan makna dengan support itu sendiri. Istilah ini dapat dikatakan sebagai sistem pendukung seseorang ketika ingin maju dan berkembang dalam kehidupannya baik karir maupun studi.

Dukungan tersebut bukan hanya dalam bentuk harta benda saja, melainkan juga yang dalam bentuk moril. Sehingga membuat seseorang yang lemah dan terjatuh dapat bangkit kembali dengan tangguh untuk meraih impiannya.

Kebanyak orang mengatakan istilah ini merujuk kepada orang yang mempunyai hubungan dekat seperti pasangan, keluarga ataupun sahabat. Semua orang yang memberikan dukungan penuh dan andil yang besar terhadap kesuksesan yang diraih.

Manfaat Support System

Setiap orang mempunyai support system yang baik biasanya dapat berkembang ke posisi lebih tinggi dengan percaya diri. Karena pada dasarnya kehadiran pendukung tak berpamrih seperti sangat membantu seseorang untuk yakin dengan apa yang dikerjakan.

Beberapa manfaat wajib diketahui semua orang dengan keberadaan support system ini adalah sebagai berikut:

  • Dapat membantu seseorang untuk terhindar dari resiko depresi yang mengancam setiap orang dengan banyak tekanan.
  • Selain itu juga mampu membantu seseorang mengatasi rasa kesepian yang tinggi saat merasa sendirian.
  • Mampu membantu seseorang mengatasi rasa stress akibat beban kehidupan.
  • Mendukung seseorang saat menghadapi berbagai macam keadaan, baik suka maupun duka.
  • Mambu mengerikan semangat dan dukungan hidup yang efektif.
  • Membantu seseorang agar dapat berkembang semakin baik dan percaya diri.
  • Merupakan salah satu pelipur lara dan memberikan dukungan secara emosional kepada seseorang.
  • Energi positif dan membantu secara moril maupun materiil dalam keadaan apapun.

Dengan support sistem yang baik, individu akan merasa dihargai, dicintai, dan tidak sendirian. Hal ini akan meningkatkan kesehatan mental dan kebahagiaan, serta memotivasi mereka untuk mencapai tujuan lebih tinggi.

Kesimpulan

Demikianlah, arti support system dalam bahasa gaul dan beberapa manfaat positif dalam kehidupan seseorang mempunyai pendukung terbaik. Tidak heran kalau orang mempunyai support yang baik akan berkembang menjadi pribadi lebih maju dan penuh percaya diri.